tempat wisata di nusa dua bali
via : booking.com

Nusa Dua adalah suatu kawasan di Provinsi Bali yang berupa tanjung yang terletak di tenggara pulau Bali. Kawasan ini terkenal dengan daya tarik pariwisatanya yang sangat eksklusif dan terawat. Tempat wisata di Nusa Dua Bali juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan lokal dan mancanegara.

Terdapat sejumlah resort mewah, hotel, villa, pusat perbelanjaan, pantai pasir putih, taman, dan objek-objek wisata menarik lainnya. Berikut daftar tempat wisata di Nusa Dua Bali yang Instagramable dan menarik untuk dijelajahi:

1. Pantai Geger

Pantai Geger
via : Google

Tempat wisata di Nusa Dua Bali yang satu ini memiliki tekstur pasir putih yang cukup halus yang membentang sepanjang satu kilometer di pesisir laut. Pantai Geger memiliki panorama yang sangat indah, terlebih, lingkungan di sekitarnya pun sangat bersih dan terawat. Dengan gelombak ombak yang cukup tenang dan stabil pantai ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan tempat santai dan bermain anak.

Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di Pantai Geger, mulai dari snorkeling, berenang, scuba dive, bermain pasir pantai, memancing, berjemur dengan fasilitas yang sudah disediakan, dan masih banyak lagi. Pantai ini juga termasuk pantai yang memiliki suasana tenang dan tidak terlalu riuh seperti di Pantai Kuta atau pantai-pantai wisata lainnya. Sangat direkomendasikan untuk berfoto di pantai ini, karena hasil jepretan foto disini akan terlihat estetik dan Instagramable!

  • Alamat: Desa Adat Peminge, Sawangan, Nusa Dua.
  • Sarana & Fasilitas: Penyewaan perahu, sarana snorkeling & scuba dive, penyewaan sundeck, outdoor shower (tempat bilas), cafe, restoran, dll.
  • Jam Buka: Setiap hari (24 jam)
  • Tiket Masuk: Rp3.000

2. Surf & Turf Nusa Dua

Surf & Turf Nusa Dua
via : surfturfbali

Kalau kamu ingin belajar berselancar sekaligus mencoba wahana permainan air, kamu harus datang ke Surf & Turf Nusa Dua! Tempat wisata di Nusa Dua Bali ini menawarkan pengalaman surfing selayaknya di atas ombak sungguhan. Dengan arus buatan yang mengalir di atas permukaan miring, kita bisa melatih keseimbangan tubuh saat berdiri di atas papan serta melatih kekuatan otot tubuh bagian atas dan bawah.

Di sini juga telah disediakan beberapa instruktur selancar yang akan memandu kita. Mereka akan memberikan bimbingan tentang bagaimana cara berselancar dengan baik. Selain latihan berselancar, kita juga bisa mencoba beberapa fasilitas lainnya, seperti Space Bowl, Beach Club Swimming Pool, Water Slides, dll. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung kesini, kamu bisa memilih beberapa paket aktivitas atau hanya membayar tarif per jam. Untuk Surf Rider sendiri dipatok mulai dari Rp270.000 sampai Rp300.000 per dua jam untuk orang dewasa, dan untuk anak 5-11 tahun Rp130.000 sampai Rp160.000 per dua jam.

  • Alamat: Kawasan Wisata BTDC, The Bay Lot C-0,
    Nusa Dua.
  • Sarana & Fasilitas: Towel, loker & kamar ganti, penyewaan sepeda dan canoe, gift shop, cabana & kursi pantai, restoran & bar, dll.
  • Jam Buka: 10.00 – 20.00
  • Tiket Masuk: –

3. Water Blow

Water Blow
via : Dongengtravel

Water Blow Nusa Dua berada di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), tepat di belakang Hotel Grand Hyatt Bali. Tempat wisata di Nusa Dua Bali ini memiliki spot pemandangan yang tidak biasa. Disini kita bisa melihat semburan ombak yang sangat besar menghantam bebatuan karang di sekitar pesisir pantai.

Tempat ini awalnya dianggap berbahaya oleh warga sekitar, tapi kemudian mulai dikelola menjadi objek wisata unik di Nusa Dua. Walaupun begitu, kita tetap harus menjaga jarak aman dari lokasi semburan ombaknya.

  • Alamat: Kawasan Wisata BTDC Nusa Dua, Nusa Dua, Bali.
  • Sarana & Fasilitas: Gazebo, vending machine, restoran seafood terdekat, dll.
  • Jam Buka: Setiap hari (24 jam)
  • Tiket Masuk: Tidak dipungut biaya

4. Pantai Samuh Nusa Dua

Pantai Samuh Nusa Dua
via : Raskita Tour

Tempat wisata di Nusa Dua Bali selanjutnya adalah Pantai Samuh, pantai cantik yang memiliki daya tarik eksotis dan sarana kegiatan menyenangkan. Pantai Samuh termasuk salah satu kawasan pantai yang bersih dan selalu terawat, bahkan terdapat juga lokasi pelestarian terumbu karang, ekosistem pesisir, dan biota laut.

Suasananya yang tenang sangat cocok dijadikan pantai tempat bersantai dan bermain anak. Kita bisa berjalan-jalan menelusuri pesisir Pantai Samuh sambil menikmati pemandangan alamnya. Selain itu, kita juga bisa menyaksikan upacara-upacara keagamaan dan adat setempat di Pantai Samuh.

  • Alamat: Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung.
  • Sarana & Fasilitas: Spot snorkeling, Underwater Cultural Park, track jogging & pejalan kaki, toilet umum, tempat makan, toko souvenir, dll.
  • Jam Buka: Setiap hari (24 jam)
  • Tiket Masuk: Tidak dipungut biaya

5. The Pirates Bay Bali

The Pirates Bay Bali
via : qraved

Setelah puas mengunjungi beberapa tempat wisata di Nusa Dua Bali, kegiatan selanjutnya adalah mencari tempat makan menarik yang menyediakan menu-menu lezat. Salah satu tempat makan yang bisa kamu coba adalah The Pirates Bay Bali! Restoran sekaligus cafe unik yang memiliki konsep dekorasi bernuansa bajak laut.

Makan di The Pirates Bay Bali akan membuat kita seolah-olah sedang berada di perkampungan bajak laut. Tempat makan disini didesain dengan berbagai bentuk, mulai dari rumah pohon, tenda, meja kayu, dan yang paling unik adalah kapal kayu yang sanggup menampung 15 orang. Dan untuk menu-nya sendiri sudah cukup lengkap, kita bisa memesan berbagai makanan khas Asia, Eropa, dan juga makanan khas Indonesia. Harga menu makanan & minuman disini berkisar dari Rp15.000 sampai Rp495.000, dengan harga rata-rata Rp50.000 per porsi.

  • Alamat: The Bay Bali ITDC, Lot C-0, Nusa Dua.
  • Sarana & Fasilitas: Area restoran & cafe bernuansa bajak laut, spot foto, berbagai wahana dan aktivitas hiburan, live music, dll.
  • Jam Buka: 10.00 – 22.00
  • Tiket Masuk: Rp50.000