Tempat Wisata di Ubud yang Lagi Hits – Ubud dikenal sebagai desa wisata yang berlokasi di Kabupaten Gianyar. Ubud terkenal dikalangan para wisatawan lokal dan mancanegara, karena letaknya berada di antara kawasan persawahan dan hutan yang memiliki banyak jurang, menjadikan pemandangan alam disana sangat indah. Di sisi lain, Ubud juga terkenal dengan ciri khas keseniannya yang cukup kental.

Keberlangsungan hidup masyarakat Ubud sangat berkaitan erat dengan kesenian. Di Ubud kita bisa menemukan banyak galeri-galeri seni dan arena pertunjukan musik dan tari yang sering digelar setiap waktu secara bergantian oleh masyarakat sekitar.

Selain itu, terdapat pula beberapa tempat wisata di Ubud yang lagi hits di kalangan Vlogger dan juga di Instagram. Tempat-tempat ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi hunting foto untuk di upload di Instagram. Dan tentunya akan membuat feed kamu jadi semakin menarik!

1. Bukit Campuhan Ubud

Bukit Campuhan Ubud
via : Airpaz Blog

Kegiatan tracking menjelajahi bukit Campuhan di Ubud sedang banyak digemari wisatawan, dan saat ini juga cukup banyak netizen setempat yang memamerkan foto-foto mereka di Instagram. Panorama alam di Bukit Campuhan Ubud terlihat sangat menawan dan asri.

Sambil melepas penat, kita bisa sekaligus menyegarkan badan dengan berjalan-jalan menyusuri bukit Campuhan Ubud. Disana kita bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat indah. Apalagi ketika menjelang matahari terbenam. Udara di bukit Campuhan Ubud terasa sejuk dan segar. Benar-benar tempat yang cocok untuk menyegarkan pikiran!

  • Alamat:  Jl. Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.
  • Fasilitas: Track hiking/jogging
  • Jam Buka: Setiap hari (24 jam)
  • Tiket Masuk: –

2. Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati
via : Pinterest

Pura Taman Saraswati merupakan suatu pura Hindu yang berlokasi di salah satu pusat wisata desa Ubud. Sebelum sempat trending, Pura ini justru lebih sering dikunjungi oleh wisatawan asing. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, pengunjung lokal mulai banyak mengunjungi tempat wisata di ubud yang lagi hits ini. Banyak ditemukan posting-an Instagram dengan latar belakang pura Taman Saraswati.

Selain itu, Pura Taman Saraswati juga berdekatan dengan beberapa objek wisata lainnya, seperti; Puri Saren Ubud, Pasar Seni Ubud dan Monkey Forest. Arsitektur tempat ini sangat cantik dengan tata taman yang menawan, terdapat pula kolam bunga teratai merah muda.

  • Alamat:  Jl. Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.
  • Fasilitas: Sarana peribadatan, sarana pertunjukan seni tradisi
  • Jam Buka: Setiap hari (07.00 – 17.00)
  • Tiket Masuk: Tidak dikenakan biaya (khusus untuk menyaksikan atraksi tari kecak pengunjung dikenakan biaya Rp75.000/orang)

3. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan
via : PegiPegi

Tempat wisata di Ubud yang lagi hits berikutnya adalah Air Terjun Tegenungan (Tegenungan Waterfall). Tempat ini sebenarnya berlokasi di Sukawati, tapi sebagian besar orang lebih mengenalnya sebagai salah satu objek wisata di Ubud. Air Terjun setinggi 15 meter terlihat sangat cantik dengan debit air terjun yang cukup deras. Belum lagi pemandangan alamnya. Ketika kamu menuruni anak tangga kamu bisa melihat pemandangan alam sekitar yang sangat mempesona.

Kalau kamu ingin berkunjung ke tempat ini, sebaiknya kamu datang pada musim kemarau. Karena air terjunnya akan terlihat lebih jernih dan tidak bercampur lumpur seperti saat musim hujan. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi hunting foto sekaligus rekreasi alam.

  • Alamat: Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.
  • Fasilitas: Spot foto, gazebo, dll.
  • Jam Buka: Setiap hari (06.30 – 18.30)
  • Tiket Masuk: Rp15.000

4. Taman Nusa Gianyar

Taman Nusa Gianyar
via : Pinterest

Taman Nusa Gianyar adalah objek wisata yang menawarkan sensasi berkeliling Indonesia di satu lokasi, mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta. Taman Nusa Gianyar memiliki lebih dari 60 rumah tradisional Indonesia, monumen-monumen terkenal seperti Candi Borobudur,  dan juga replika-replika zaman prasejarah.

Disini juga pengunjung bisa melihat proses transisi dari masa penjajahan sampai kemerdekaan Indonesia. Selain itu, terdapat beberapa fasilitas tambahan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung seperti toko souvenir, ruang pameran, sanggar seni, auditorium, restoran, dll.

  • Alamat: Jl. Taman Bali – Banjarangkan, Banjar Blahpane Kelod, Kabupaten Gianyar, Bali.
  • Fasilitas: toko souvenir, ruang pameran, sanggar seni, auditorium, restoran, dll.
  • Jam Buka: 09.00 – 17.00
  • Tiket Masuk: Rp70.000

5. Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji Guwang
via : Tempat Wisata di Bali

Untuk yang senang menjelajahi tempat-tempat wisata alam tersembunyi, sebaiknya kamu coba datang ke Hidden Canyon Beji di Sukawati, yang berlokasi cukup dekat dari desa Ubud. Hidden Canyon atau ngarai tersembunyi ini terbentuk dari proses kikisan air sungai, berupa lembah yang dalam dan sempit.

Menurut wisatawan yang pernah berkunjung ke Hidden Canyon Beji Guwang, mereka selalu menyebutkan bahwa perjalanan ke tempat ini cukup berat dan menantang. Jadi sebaiknya kamu tidak datang bersama anak-anak atau lansia. Walaupun begitu, Hidden Canyon Beji Guwang memiliki pemandangan ngarai yang spektakuler, perjalanan panjang kamu akan terbayarkan dengan epiknya suasana disini.

  • Alamat: Jl. Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. (dekat pasar Sukawati)
  • Fasilitas: Spot foto, warung makan, spot trekking, dll.
  • Jam Buka: 09.00 – 17.00
  • Tiket Masuk: Rp10.000 – Rp15.000 (khusus untuk paket wisata dikenakan biaya berbeda)

6. Museum Puri Lukisan

Museum Puri Lukisan
via : Times of India

Mengunjungi tempat wisata di Ubud yang lagi hits tanpa melihat-lihat karya seni khas Bali akan terasa belum sempurna! Jadi sebaiknya kamu coba datang ke Museum Puri Lukisan Ubud. Museum Puri Lukisan Ubud adalah museum tertua yang ada di Bali. Museum ini menyimpan berbagai karya seni lukis tradisional khas Bali dan juga lukisan-lukisan modern.

Koleksi berbagai karya seni di museum ini bisa kita lihat di empat bangunan berbeda yang terletak di kompleks museum. Untuk bisa melihat semua karya seni di Museum Puri Lukisan, kamu akan membutuhkan waktu beberapa jam karena saking banyaknya. Koleksi lukisan disini meliputi gaya lukis Batuan, lukis Sanur, dan juga lukis Ubud.

  • Alamat: Jl. Raya Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. (dekat pasar seni Ubud dan Puri Ubud)
  • Fasilitas: Kelas melukis, kelas membatik, kelas melukis topeng, kelas menari, tempat istirahat, dll.
  • Jam Buka: Setiap hari (09.00 – 18.00)
  • Tiket Masuk: Rp50.000 – Rp75.000